Anggaran ketahanan pangan di Desa Bunag perkuat sektor pertanian

  • Bagikan
Hukum Tua Maxi Agow

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Program ketahanan pangan yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD), siap dimaksimalkan Pemerintah Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), untuk memperkuat sektor pertanian.

Hukum Tua Maxi Agow pun mengungkapkan, anggaran program ketahanan pangan di Desa Bunag telah disiapkan senilai Rp144.850.600 atau 20 persen dari pagu dana desa tahun 2022 yang mencapai Rp724.253.000.

“Dan anggaran program ini akan direalisasikan untuk 2 kegiatan. Pertama penanaman jagung dan kedua infrastruktur penunjang seperti pengerasan jalan usaha tani sepanjang 170 meter. Lokasi pertanian nanti berada di kebun Kendis,” terang Agow kepada Beritasulut.co.id, Senin (21/3/2022).

Dengan pemetaan potensi yang matang, diharapkan tercipta lapangan kerja baru serta ada nilai tambah produk pertanian. Untuk itu Maxi Agow memastikan akan berdayakan masyarakat Bunag untuk menjalankan program-program tersebut.

Agow juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada warga dalam mengelola lahan yang akan ditanami jagung mulai dari masa tanam hingga panen. (HENGLY)

Baca Juga:  Hukum Tua Hence Taogan pimpin Apdesi Mitra sampai 2026
  • Bagikan