Panen ikan perdana, Budi Raranta : Pokdakan Molingkawok jadi motivasi kelompok lain

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mianahasa Tenggara (Mitra) Budi Raranta menghadiri panen perdana Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Molingkawok Barat, Desa Towuntu Barat, sebagai penerima bantuan percontohan budidaya air tawar tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Perkebunan Bangok, Desa Tolumbukan Barat, Kecamatan Pasan, Senin (21/3/2022).

Raranta menyampaikan, panen yang dilaksanakan Pokdakan Molingkawok Barat harus menjadi motivasi bagi kelompok lainnya.

“Saat ini memang diperhadapkan dengan Covid-19, tetapi tidak mematahkan semangat Kelompok Pokdakan untuk terus melanjutkan pembudidayaan. Dengan harapan panen ini harus menjadi awal yang baik untuk terus melanjutkan budidaya ikan nila di Mitra.

Sesuai data kelompok ini juga telah melakukan vaksin tahap dua guna mendukung setiap program pemerintah Kabupaten Mitra,” tukas Raranta.

Raranta menegaskan, Dinas Perikanan selalu terbuka melakukan pendampingan Kelompok Pembudidaya Ikan di Mitra.

“Melalui bantuan yang diberikan merupakan bukti nyata yang bermanfaat untuk mendukung kegiatan usaha kelompok di tengah pandemi Covid-19,” imbuh mantan Kadis Kominfo ini.

Sementara Kabid Adolof Tulandi menghimbau setiap kelompok budidaya ikan agar mengajukan proposal permohonan bantuan dengan memperhatikan syarat-syarat yang diminta.

“Beberapa hal yang menjadi kriteria calon penerima bantuan Pokdakan harus terdaftar di Dinas Perikanan, serta wajib memiliki Kartu Kusuka (Kartu Pelaku Usaha Bidang Kelautan dan Perikanan) dan yang paling penting setiap anggota harus melampirkan sertifikat vaksin tahap dua,” jelas Tulandi.

Di tempat yang sama, Dany Rogahang selaku Ketua Pokdakan Molingkawok Barat memberikan apresiasi kepada Dinas Perikanan karena bisa menuntun dalam membantu menyiapkan segala syarat sebagai penerima bantuan.

“Hasil panen perdana ini tidak lepas dari peran serta para penyuluh perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Mitra,” tandasnya. (HENGLY)

Baca Juga:  Panitia perkemahan remaja Sinode GMIM dikukuhkan
  • Bagikan