Pembentukan karakter anak, Kapolsek Ronald Hinonaung ingatkan pentingnya perhatian ortu

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) AKBP Rudi Hartono melalui Kapolsek Tombatu IPDA Ronald Hinonaung, mengingatkan orang tua termasuk seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Tombatu bahkan Mitra pada umumnya, untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Hal ini disampaikan Kapolsek Ronald Hinonaung saat pertemuan rapat bersama orang tua siswa di SMA Negeri 1 Tombatu, Selasa (22/3/2022).

Selain itu, Hinonaung juga mengingatkan para orang tua untuk melakukan pendampingan sekaligus bimbingan kepada anak-anak dalam penggunaan media sosial (Medsos).

“Penggunaan medsos bagi siswa atau anak-anak perlu mendapat bimbingan bahkan pendampingan orang tua. Hal ini penting dalam rangka pembentukan karakter anak,” ajak Hinonaung.

Kapolsek menambahkan, dukungan dan perhatian orang tua terhadap anak baik dalam hal pendidikan serta kegiatan lain diluar sekolah atau di rumah sangat penting dilakukan.

“Perhatian orang tua terhadap aktvitas anak tentu akan meminimalisir tingkah dan perilakunya guna menghindari perbuatan-perbuatan yang bisa memicu permasalahan bahkan hal-hal yang melanggar hukum,” ujar Kapolsek. (HENGLY)

Baca Juga:  Iptu Suparlan resmi jabat Kasat Intelkam Polres Mitra
  • Bagikan