Pemdes Lobu Dua kucurkan ratusan juta bagi 66 keluarga kurang mampu

  • Bagikan
Hukum Tua Desa Lobu Dua, Des Palembatas

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Lobu Dua, Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), bertambah. Dari 10 penerima naik menjadi 66 KPM di tahun 2022.

Hukum Tua Desa Lobu Dua, Des Palembatas menjelaskan, jumlah ini sesuai dengan pagu 40 persen yang digelontorkan untuk program BLT selama 1 tahun penuh. Dan besarannya mencapai Rp274 juta, diambil dari pagu dana desa tahun 2022 senilai Rp686 juta sekian.

“Dalam waktu dekat ini akan segera kita salurkan langsung kepada warga penerima manfaat, tinggal menunggu jadwal. Mereka akan menerima 300 ribu per bulannya. Sekarang kan sudah 3 bulan selang Januari-Maret, jadi masing-masing KPM nantinya akan menerima 900 ribu rupiah,” jelas Palembatas, Rabu (23/3/2022).

Palembatas juga menegaskan bahwa warga penerima BLT ini dalam satu keluarganya sudah harus divaksin minimal dosis 2. Karena ini menjadi salah satu syarat sesuai Perpres 114 yang menjadi pedoman supaya KPM bersangkutan bisa menerima manfaat tersebut.

“Jangan sampai disalahgunakan, apalagi usai menerima bantuan kemudian singgah di warung untuk membeli minuman keras. Saya harapkan bantuan ini benar-benar diperuntukkan untuk kebutuhan keluarga maupun keperluan sekolah, supaya bermanfaat,” pesan Palembatas. (HENGLY)

Baca Juga:  Usul ke Olly tak lakukan PSBB, James Sumendap sarankan kepala daerah perketat akses masuk
  • Bagikan