Operasi cipkon di area tambang Ratatotok, Polres Mitra amankan puluhan R2

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Menindaklanjuti banyaknya laporan masyarakat terkait pencurian kendaraan bermotor (motor bodong), Polres Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Koramil Belang melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) di area pertambangan Ratatotok, Kamis (24/3/2022).

“Kegiatan operasi ini kami lakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat Kecamatan Ratatotok terkait curanmor yang sering terjadi di wilayah ini dan disinyalir di jual ke area pertambangan,” ungkap Kapolres AKBP Rudi Hartono melalui Kabag Ops Kompol Edi Suryanto.

Kompol Edi Suryanto menerangkan, seluruh kendaraan yang melintas di area pertambangan rakyat diperiksa oleh petugas gabungan. Hasilnya, sebanyak 26 unit kendaraan roda 2 terjaring dalam operasi dan langsung diamankan di Polsek Ratatotok.

“Bagi pemilik kendaraan yang terjaring, dipersilakan membawa kelengkapan kendaraan berupa STNK untuk dapat mengambil kendaraannya kembali. Sedangkan untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat, diamankan Satlantas,” tukas Suryanto.

Adapun dari 26 unit kendaraan yang berhasil diamankan, 15 unit kendaraan dilengkapi surat, 11 unit lainnya diamankan Satlantas Polres Mitra karena tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

“Kegiatan operasi gabungan dengan pihak TNI tersebut diharapkan dapat menekan aksi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Ratatotok. Selain itu tentu untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri,” ucapnya.

Hadir dalam operasi tersebut Kabag Ops Kompol Edi Suryanto, Kasat Lantas Iptu Recky Pangajow, Kasat Reskrim Iptu Ahmad Muzaki, Kasat Samapta Iptu Toni Sasehang, Kasat Resnarkoba Iptu Derly Lumatau, Kasubbag Bin Ops Bag Ops AKP Maikel Kamagi, Kapolsek Ratatotok Ipda Ferdy Suluh, Danramil Belang Pelda Inf. Jantje Wulur, personil Polres Mitra, Koramil Belang dan personil Polsek Ratatotok. (HENGLY)

Baca Juga:  Pemkab Mitra siapkan 300 juta bangun rumah korban banjir bandang
  • Bagikan