WBR jadi destinasi wisata baru di Minsel, FDW ajak masyarakat berperan aktif kelola pariwisata

  • Bagikan
Pencanangan Wawontulap Beach Resort (WRB) disebagai Destinasi Wisata Desa oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, Sabtu (26/03/2022) pekan lalu.

Tatapaan, BERITASULUT.co.id – Dinilai memiliki potensi yang mampu menumbuhkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sektor pariwisata mulai mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Hal ini dibuktikan dengan dicanangkannya Wawontulap Beach Resort (WBR) di Desa Wawontulap, Kecamatan Tatapaan, sebagai Destinasi Wisata Desa oleh Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), Sabtu (26/03/2022) pekan lalu.

Bupati FDW saat pencanangan WRB sebagai destinasi wisata pantai menyebutkan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu program andalan yang tertuang dalan visi misi Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

“Dengan harapan Wawontulap Beach Resort nantinya dapat untuk menggerakkan roda perekonomian. Karena itu kepada masyarakat kiranya dapat berperan aktif mengelola potensi wisata dengan baik,” ujarnya.

Guna memajukan sektor pariwisata, Bupati FDW juga menghimbau warga agar kreatif dan inovatif serta sebisa mungkin memanfaatkan tantangan dan kesempatan menjadi peluang, apalagi ketika sedang diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Yang paling penting menjaga keamanan, kebersihan agar para wisatawan nyaman saat berkunjung,“ pesan Bupati.

Diketahui pada agenda pencanangan WBR sebagai Destinasi Wisata Desa dilaksanakan kegiatan lomba memancing dan olahraga dayung berjalan aman dan lancar.

Hadir dalam pencanangan tersebut, antara lain Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy, Pejabat Hukum Tua Desa Wawontulap Bill Abraham Werung yang juga selaku Ketua Harian Panita Pelaksana Peresmian Destinasi Wisata WBR, tokoh agama, tokoh masyarakat, serra Komunitas Toyota Land Cruiser, dan undangan lainnya.

(toar)

Baca Juga:  Polres Minsel gencar salurkan bansos Covid-19 'door to door'
  • Bagikan