Wabup PYR pastikan Pemkab Minsel komitmen cegah stunting

  • Bagikan
Wabup Minsel Petra Yanni Rembang menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Minsel, Selasa (05/04/2022).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

Untuk mewujudkan target Prevalensi Stunting (Kekerdilan akibat kekurangan Gizi pada anak) sebesar 14 persen tingkat Nasional di tahun 2024, maka penurunan pencegahan stunting harus dilaksanakan secara holistik oleh semua stakeholder terkait.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Petra Yanni Rembang (PYR) dalam kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Minahasa Selatan yang digelar di Hotel Sutan Raja Amurang, Selasa (05/04/2022).

“Penurunan stunting harus dilaksanakan secara holistik, integratif dan berkualitas melalui koordinasi, sinergi serta sinkronisasi antar kementerian atau lembaga, pemerintah daerah provinsi, kabupaten atau kota, pemerintah desa dan pemangku kepentingan,” ujar Wabup PYR.

Selain itu guna terwujudnya pencegahan stunting Pemkab Minsel menyatakan komitmen mendukung program nasional tersebut.

“Sebagaimana misi Kabupaten Minsel untuk meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026,” tukasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel Archilaus Egeten, Ketua FKUB Minsel Pdt Stien Rondonuwu MTh, Akademisi Dr Johny Taroreh MPd, Staf Khusus Bupati Sonny Tandayu, serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel.

APA ITU STUNTING?…….

Baca Juga:  Mau dapat edukasi vaksin Covid-19 secara digital? Begini nih caranya
  • Bagikan