Safari Jumat Kamtibmas, Effendy Tubagus : Jaga kebersamaan dan kerukunan di bulan Ramadhan

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dalam rangka “Safari Jumat Kamtibmas di Bulan Ramadhan”, Wakapolres Minahasa Tenggara (Mitra) Kompol Effendy Tubagus melaksanakan kunjungan di Masjid Al Ikhlas, Desa Buku, Kecamatan Belang, Kamis (8/4/2022).

Safari Jumat Kamtibmas di Bulan Ramadhan ini juga sebagai upaya Polres Mitra menciptakan situasi yang kondusif dan mempererat silaturahmi dengan seluruh tokoh agama dan masyarakat pada bulan suci Ramadhan 1443 H.

Setibanya di Masjid Al Ikhlas, Wakapolres Kompol Efendy Tubagus langsung disambut Imam beserta pengurus masjid, selanjutnya menjadi Khotib Jumat dan menyampaikan khotbah dengan judul “Keistimewaan bulan suci Ramadhan”.

Dalam khotbahnya, Tubagus mengajak para jamaah untuk lebih memperbanyak beramal ibadah di bulan Ramadhan dan peduli membantu sesama, terutama warga yang tertimpa musibah. Menjaga kebersamaan dan kerukunan dan jangan sia-siakan pahala dan keutamaan yang berlipat ganda di bulan Ramadhan.

Tubagus pun mengucapkan terima kasih kepada imam dan pengurus masjid atas penyambutannya. Ia juga berharap pelaksanaan puasa di bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya selaku Wakapolres mewakili Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono mengajak umat Islam untuk tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 dan membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Mitra,” ajaknya.

Selanjutnya, Tubagus juga turut memberikan bantuan sembako pasca banjir kepada warga terdampak yang ada di Kecamatan Belang.

“Kami turut berempati atas bencana banjir yang menimpa warga Belang. Semoga tetap semangat dalam beribadah puasa. Kami dari Polres Mitra siap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa,” ucap Tubagus. (HPM/HENGLY)

Baca Juga:  Kadispora Mitra Djelly Waruis boyong 29 siswa ke Gorontalo
  • Bagikan