Sekda Lalandos tekankan 2023 stunting di Mitra harus berada di angka nol

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda), David Lalandos menargetkan angka stunting di Minahasa Tenggara (Mitra), harus berada diangka nol pada tahun 2023 mendatang.

Hal ini ditekankan Lalandos kepada Dinas Kesehatan dan jajaran saat membuka kegiatan rapat koordinasi (Rakor) rembuk stunting analisis situasi dan pemetaan program (Aksi I), Senin (11/4/22) di Sporthall kantor DPRD Mitra.

“Saya minta pada saat laporan RPJMD tahun 2023, angka stunting di Minahasa Tenggara sudah diangka nol,” pinta Lalandos.

Untuk itu Lalandos menegaskan, penurunan angka stunting ini memerlukan keterlibatan semua stakeholders. Karena sesuai laporan di tahun 2020 mencapai angka 9,1 persen, sementara pada 2021 sudah turun menjadi 2,25 persen dan secara nasional Kabupaten Mitra ada di peringkat 18 atau pada angka 106 gagal pertumbuhan badan saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Mitra, dr Helny Ratuliu optimis target ini bisa tercapai dengan kerjasama pemerintah di kecamatan dan pihak puskesmas.

Selain Sekda David Lalandos, turut hadir dalam agenda rakor tersebut diantaranya Kadis Kesehatan dr Helny Ratuliu, Kadis KB Hersi Tuuk, Kepala DP3A Sherly Rompas, Kadis Perikanan Budi Raranta, Kepala Bappeda Grace Oroh dan seluruh kepala puskesmas. (HENGLY)

Baca Juga:  Pemdes Tombatu Dua Utara terus pacu program vaksinasi gratis
  • Bagikan