Disdukcapil Mitra verifikasi dokumen kependudukan para bakal calon anggota Polri

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Menindaklanjuti permintaan dari pihak Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu bagi calon anggota Polri tahun 2022, Selasa (12/4/2022), di Aula Polres Mitra.

Kepala Disdukcapil Mitra, Piether Owu mengungkapkan, pelaksanaan tersebut guna membantu Polres Mitra dalam rangka pemeriksaan dokumen kependudukan bagi bakal calon anggota Polri yang mendaftar.

“Ada dua staf Disdukcapil yang ditugaskan di Polres Mitra untuk melakukan pemeriksaan dokumen kependudukan bakal calon anggota Polri, baik itu KTP, kartu keluarga maupun akta kelahiran,” ungkap Piether.

Dengan melibatkan pihaknya, Piether menuturkan, pelaksanaan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Mitra dalam mempermudah proses verifikasi administrasi pendaftaran bagi para bakal calon anggota Polri.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi langkah pak kapolres dengan melibatkan pihak Disdukcapil dalam melakukan verifikasi dokumen kependudukan bagi para bakal calon anggota Polri di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ucap Piether Owu. (HENGLY)

Baca Juga:  Investasi di Minahasa Tenggara capai 80 Miliar
  • Bagikan