Warga Talaud sangat antusias menyambut Salib Paskah Nasional

  • Bagikan
Sekum PGI Pdt Jacklevyn Frits Manuputty menyerahkan salib secara simbolis kepada Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut saat launching Paskah Nasional di Monumen Patung Tuhan Yesus Raja Memberkati, Melonguane.

Melonguane, BERITASULUT.co.id – Kabupaten Kepulauan Talaud sudah sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Paskah Nasional 2022.

“Kami siap menjadi tuan rumah dari Paskah Nasional. Dengan antusiasme, tempatnya sudah kami siapkan. Bahkan warga telah menyiapkan rumah mereka dengan kamar, jika ada kontingen yang akan datang,” ujar Bupati Elly Engelbert Lasut (E2L) dalam berbagai kesempatan.

Dikatakannya, saat ini Salib Paskah Nasional 2022 sementara diusung dan diarak mulai dari Melonguane dan akan singgah di 142 desa.

“Salib Paskah itu dibawa dengan mengelu-elukan nilai-nilai Paskah. Begitulah antusiasme warga Talaud,” tuturnya.

Lanjut E2L, selain masyarakat, Pemkab Talaud melalui ijin dari DPRD juga mendukung anggaran untuk pelaksanaan paskah nasional ini.

“Berdasarkan persetujuan dari DPRD, akan ada dukungan anggaran dari pemerintah setempat juga. Bahkan paket wisata yang akan menunggu anda, dengan berlimpahnya ikan-ikan yang bahkan datang sendiri, kita tinggal ambil saja. Bagaimana caranya, kami tunggu di sana,” katanya.

Diketahui, dalam Paskah Nasional 2022 nanti, Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom sendiri didapuk membawakan Firman Tuhan.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Doa Bersama yang dibawakan oleh para pimpinan aras-aras gereja nasional.

(tal)

Baca Juga:  Bupati E2L gandeng UT untuk tingkatkan SDM ASN Pemkab Talaud
  • Bagikan