E2L ungkap target Demokrat pada pileg dan pilkada 2024, James Sumendap disebut

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Usai melantik Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (6/5/2022), Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), Elly Engelbert Lasut (E2L), angkat suara soal target kedepan partai berlambang mercy tersebut.

Menurut E2L, mengenai target pada pemilihan legislatif 2024 mendatang pihaknya menunggu pembentukan pengisian jabatan di partai yang saat ini dipercayakan pada dirinya. Artinya kelengkapan pengurus di 15 kabupaten kota.

“Ada 170 kecamatan dan 2000 desa dan 11 ribu lingkungan dan jaga harus terisi. Dan Agustus tahun ini, kita selesai konsolidasi. Itu tujuan konsolidasi seperti yang kami lakukan saat ini,” beber E2L.

Hal yang sama pula akan dilakukan di Manado dan Minahasa Utara. Dan ketika struktur partai telah terisi pihaknya akan melakukan rekrutmen calon anggota legislatif untuk siap bertarung di Pileg 2024.

“Tentunya kami akan melihat potensi dan analisis dengan segala macam latar belakang setiap calon, sehingga target pada pileg nanti bisa kita ketahui,” ungkap Bupati Talaud ini.

Menurutnya juga, yang pasti pihaknya akan melakukan verifikasi semua pengurus, mulai dari PAC sampai pengurus ranting agar semua dapat bekerja optimal dan maksimal. Untuk pengusungan calon kepala daerah di Mitra, menurut Lasut tidak tertutup kemungkinan akan berkolaborasi dengan partai lain.

“Makanya saya mendorong ibu Katrien untuk berpikir keras. Bukan cuma di pileg tetapi juga eksekutif. Yang pasti kita akan dorong itu sebisa mungkin dari kader,” tegasnya.

Demikian pileg untuk DPRD provinsi, itu juga nanti akan dilihat seperti apa perolehan kursinya, dimana pengurus yang terbentuk kemudian ada penjaringan calon merupakan kuncinya.

“Karena target kursi pileg di provinsi untuk bisa menentukan calon di pilkada adalah 9 kursi, demikian juga di Mitra target 5 kursi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Masa jabatan 675 anggota BPD di Mitra berakhir Desember bukan bulan Maret

Menariknya, saat ditanya apakah James Sumendap (JS) mempunyai peluang berpasangan dengan dirinya dalam perhelatan pilkada 2024 nanti, E2L memberikan sinyal bahwa itu tidak tertutup kemungkinan.

“Beliau teman baik saya, torang suka yang berkawan toh, dan itu bergantung dari kondisi politik. Makanya kita targetkan dulu bisa mengusung sendiri,” katanya.

Diakhir konferensi pers, Lasut memuji kepemimpinan James Sumendap setelah menggantikan istrinya Telly Tjanggulung. Dimana perkembangan Mitra kemajuannya luar biasa.

“Minahasa Tenggara bertumbuh dengan bagus. Saya sebagai bupati juga membaca dan Mitra berkembang sangat luar biasa. Dan saya mengakui bahwa pak Bupati James itu sebagai bupati yang baik,” ucap E2L. (HENGLY)

  • Bagikan