Hardiknas, Wabup Jocke Legi launching kurikulum anti korupsi

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Jocke Legi menjadi pembina upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Tombatu, Jumat (13/5/2022).

Sambutan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang disampaikan wakil bupati, dimana selama kurun waktu dua tahun, bangsa ini diperhadapkan dengan banyak tantangan terutama pandemi covid-19. Dengan perjuangan dan usaha semua pihak, sehingga bisa melaksanakan kegiatan khususnya Hardiknas.

“Meski menerapkan protokol kesehatan, saat ini kita sudah bisa membuat kegiatan. Apalagi dalam rangka Hardiknas, kita bersama terus tingkatkan kemajuan dalam pendidikan,” kata Legi.

Jocke Legi menegaskan, pendidikan itu sangat penting, dimana sejak dini adik-adik siswa dilatih segala potensi untuk bisa meraih prestasi dan merajut keberhasilan di kemudian hari.

“Dengan semangat Hardiknas, kita dorong adik-adik siswa untuk terus belajar dan berprestasi, seperti motto pak bupati membangun reputasi dan prestasi,” tukasnya.

Terkait pendidikan, ia juga mengingatkan terkait bahayanya kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN), yang penting guna menjadi bahan edukasi bagi generasi muda.

“Apalagi korupsi yang sekarang ini menjadi musuh semua orang. Jadi kita ajarkan generasi muda anti korupsi,” tuturnya, sembari mengajak membangun karakter dan teladan yang baik agar generasi muda tidak melakukan tindakan korupsi.

Kegiatan yang sama, Wabup Jocke Legi menyampaikan, Minahasa Tenggara mulai saat ini melalui Dinas Pendidikan melaunching kurikulum anti korupsi untuk di masukkan dalam mata pelajaran para siswa di Minahasa Tenggara.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka saya atas nama bupati, hari ini melaunching kurikulum anti korupsi di Minahasa Tenggara. Semoga ini dapat diterapkan dan bermanfaat bagi karakter generasi penerus bangsa,” ucap Legi.

Baca Juga:  Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek Touluaan, Kapolres Mitra janjikan reward

Sementara Kadis Pendidikan, Sarah Kindangen mengucapkan terima kasih kepada bupati, dalam hal ini diwakili wakil bupati yang telah menjadi pembina upacara. Dirinya berjanji, dengan semangat Hardiknas, akan terus melakukan yang terbaik demi kemajuan dunia pendidikan di Minahasa Tenggara.

“Pada prinsipnya kami keluarga besar Dinas Pendidikan akan terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di daerah ini,” tegas Kindangen.

Pada kesempatan itu pula diberikan hadiah bagi pemenang lomba mata pelajaran IPA, IPS serta bintang vokalia. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 1, Kepala SKPD serta Anggota Dewan serta tamu undangan lainnya. (HENGLY)

  • Bagikan