Disdik Mitra terapkan 3 inovasi guna meningkatkan pengetahuan siswa

  • Bagikan
Kabid Pendidikan Dasar Disdik Mitra, Yovita Sualang

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan inovasi guna meningkatkan pengetahuan siswa, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdik Mitra, Sarah Kindangen melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Yovita Sualang mengatakan, ada tiga poin inovasi yakni Literasi, Numerasi serta Kreatifitas.

“Literasi ialah bagaimana mendorong agar kemampuan membaca siswa menjadi naik. Numerasi, bagaimana memudahkan siswa agar mampu berhitung. Sementara untuk Kreatifitas, siswa setiap hari Senin pagi harus melakukan tarian Pelajar Pancasila yang dicetuskan langsung kementerian,” jelas Sualang, Jumat (5/8/2022).

Ia menambahkan, untuk memudahkan siswa dalam berhitung, Disdik Mitra sampai menciptakan sebuah lagu berjudul Mitra Hebat Berhitung. Lagu ini pun setiap hari wajib di nyanyikan siswa di sekolah.

“Inovasi-inovasi ini kami terapkan untuk mendorong kemampuan siswa dalam membaca, berhitung bahkan melahirkan kreasi. Ini juga dimaksudkan agar wawasan siswa bisa berkembang dan tidak monoton,” ujarnya.

Ia pun memastikan, guna memaksimalkan program tersebut, pihaknya akan selalu memonitoring kegiatan disetiap sekolah. Harapannya agar semua sekolah di Mitra bisa menjadi kebanggaan masyarakat dalam peningkatan mutu pendidikan. (HENGLY)

Baca Juga:  Dilobi Bupati James Sumendap, BPBD Mitra dapat bantuan trailer dapur umum
  • Bagikan