Terciduk, tiga orang pencuri sapi diancam 7 tahun penjara

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Kepolisian Resor Minahasa Tenggara (Polres Mitra) berhasil mengungkap kasus pencurian ternak sapi. Tiga orang pelaku ditangkap bersama dengan barang buktinya.

Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus mengungkapkan, para pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya melakukan pengembangan kasus yang terjadi selang bulan Januari sampai Juli tahun 2022.

Sat Reskrim Polres Mitra juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua ekor sapi dan satu unit mobil pick up merk Daihatsu Granmax.

“LP-nya (Laporan Polisi, red) ada sembilan yang dilaporkan kepada kami. Modus operandinya, para pelaku mencuri sapi-sapi ini pada malam hari saat tidak lagi diawasi pemiliknya, kemudian diangkut ke mobil pick up,” ungkap Kapolres Feri Sitorus saat konferensi pers, Senin (8/8/2022) di Mapolres Mitra.

Sitorus menambahkan, dari hasil pengembangan pihaknya, para pelaku telah melakukan aksi mereka dibeberapa wilayah, yakni Kabupaten Minahasa, Boltim dan Mitra. Dan untuk Mitra sendiri ada beberapa TKP pencurian, seperti di Kecamatan Ratatotok, Belang, Pusomaen dan Ratahan.

Ia pun menerangkan, ketiga pelaku yang ditangkap yakni MS alias MUD, warga Ratatotok, EN alias Enjel, warga Lobu Dua, serta CD alias Can, warga kelurahan Dame, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro.

Para tersangka dikenakan pasal 363 KUHP terkait pencurian ternak dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun dan joncto pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP serta pasal 64 KUHP. (HENGLY)

Baca Juga:  Panen ikan perdana, Budi Raranta : Pokdakan Molingkawok jadi motivasi kelompok lain
  • Bagikan