Ketahanan pangan, Pemdes Silian Tengah panen jagung perdana di musim ini

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan panen perdana jagung seluas 2 hektar di perkebunan Boli, bulan Juli lalu.

“Periode pertama panen jagung ini cukup memuaskan. Dan dari panen perdana ini hasil jagungnya mencapai 2 ton lebih,” ungkap Hukum Tua Desa Silian Tengah, Meydi Lumampouw, Jumat (12/8/2022).

Lumampouw menambahkan, sementara ini untuk produksi jagung tersebut masih dalam proses pematangan guna menghasilkan bentuk jagung pipil kering, supaya hasilnya maksimal dan lebih berkualitas sebelum dipasarkan atau dijual.

Selanjutnya, Lumampouw juga mengungkapkan bahwa, lahan bekas panen yang berlokasi di perkebunan Boli seluas 2 hektar tersebut akan kembali digarap atau diolah untuk ditanami jagung.

Hukum Tua Meydi Lumampouw pun menerangkan, tanaman jagung ini merupakan salah satu program unggulan Pemdes Silian Tengah lewat program 20 persen ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa (DD) tahun 2022. Termasuk didalamnya budi daya ikan air tawar. (HENGLY)

Baca Juga:  Fenly Meteng pastikan vaksin Sinovac, Aztrazaneca dan Moderna aman untuk masyarakat
  • Bagikan