Camat Natalia Tangel kukuhkan 70 personil Paskibraka Kecamatan Silian Raya

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Bertemakan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Kepala Kecamatan (Camat) Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Natalia Tangel, mengukuhkan 70 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan, Senin (15/8/2022), di Gor Desa Silian Barat.

Ke-70 anggota Paskibraka ini akan bertugas pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Silian Raya di Lapangan Lumentut pada 17 Agustus mendatang.

Camat Natalia Tangel dalam sambutannya mengatakan bahwa, setiap tanggal 17 Agustus seluruh rakyat selalu memperingati peristiwa bersejarah bagi bangsa dan negara, yakni detik-detik Proklamasi Kemerdekaaan Republik Indonesia yang sudah memasuki usia ke-77.

“Dengan mengenang peristiwa bersejarah ini dapat memberikan makna bagi kita dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Sebab, bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” ucap Tangel.

Tangel menuturkan, selama pelatihan dan pembinaan, para anggota Paskibraka Kecamatan Silian Raya telah ditanamkan sikap patriotisme agar selalu mencintai tanah airnya, maka dari itu ia pun berpesan jadilah teladan bagi seluruh masyarakat.

“Menjadi anggota Paskibraka adalah tugas yang berat, namun disatu sisi, ini menjadi tugas yang sangat mulia karena kalian yang terpilih adalah tunas dan harapan seluruh masyarakat dalam mewujudkan cita-cita bangsa. Selamat bertugas dan selamat berkarya untuk Indonesia,” pesannya. (HENGLY)

Baca Juga:  JMT, PWI dan IWO Mitra bantu warga terdampak bencana
  • Bagikan