DD tahap II, Pemdes Silian Tengah fokus program pemberdayaan

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus memaksimalkan program pembangunan melalui kegiatan dana desa (DD) tahun 2022.

Hukum Tua Desa Silian Tengah, Meydi Lumampouw mengatakan, program kegiatan pembangunan saat ini sudah masuk tahap II dan ada diantaranya telah selesai dikerjakan.

Pemdes Silian Tengah menyalurkan BLT tahap 1 sampai 3, beberapa waktu lalu

“Program infrastruktur seperti plesterisasi sekaligus peningkatan trotoar di jalan protokol sudah selesai dikerjakan, termasuk pengecatan. Sebab targetnya selesai sebelum 17 Agustus,” ungkap Lumampouw baru-baru ini.

Selain itu, ia menambahkan, program pada tahap II ini juga termasuk lampu jalan, serta sektor pemberdayaan masyarakat, seperti halnya insentif kader dan KPM, makanan tambahan, peningkatan kapasitas operator desa, ketahanan pangan berupa tanam jagung, serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4 sampai 6.

“Menjadi harapan kami pemerintah agar masyarakat terus bersinergi membangun Desa Silian Tengah. Dan bersama-sama mensukseskan seluruh program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepan,” ajaknya.

Diketahui, anggaran DD tahap II ini sekira Rp269.514.400, bersumber dari pagu Dana Desa Silian Tengah tahun 2022 yang mencapai 673.786.000 rupiah. (HENGLY)

Baca Juga:  Tingkatkan SDM, Dinas PUPR Mitra gelar bimtek pengawasan pelaksanaan kontrak konstruksi jalan
  • Bagikan