Dinas PMD Mitra panggil 35 Pj Hukum Tua soal pengelolaan dandes

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pekan lalu, sebanyak 35 pejabat (Pj) hukum tua dipanggil pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kepala Dinas PMD Mitra, Helga Mosey mengungkapkan, pemanggilan 35 Pj hukum tua tersebut dalam rangka kegiatan rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanan pekerjaan fisik di desa.

“Saya kan harus melakukan kontrol terhadap pengelolaan dana desa. Termasuk persiapan penyelenggaraan menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Mosey, saat dijumpai di ruang kerjanya baru-baru ini.

Mosey pun menjelaskan, alasan kenapa ia hanya memanggil khusus puluhan Pj hukum tua ini, karena mereka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sementara ini sebagai pemegang kekuasaan atau pengguna anggaran dalam pengelolaan dana desa (Dandes).

“Saya mengingatkan jangan sampai di dana desa itu ada penyalahgunaan. Sebab jangan lupa bahwa mereka adalah ASN, jangan sampai kena masalah apalagi soal keuangan. Itu warning saya ke mereka,” tegas Mosey.

Pada kegiatan saat itu, Mosey juga menerangkan, sekaligus melakukan pembinaan dan peringatan bahwasannya setiap program atau pekerjaan fisik harus betul-betul sesuai RAB. Malahan rakor seperti ini akan ia terapkan mobile setiap bulan. Entah itu turun ke tiap-tiap kecamatan atau panggil ke kantor, yang sewaktu-waktu bisa ia lakukan. (HENGLY)

Baca Juga:  Siswa PAUD/TK dan SD/SMP di Mitra mulai dibekali mata pelajaran Mulok Anti Korupsi
  • Bagikan