SK dukung James Sumendap ke Senayan dan sebut Rio Dondokambey Bupati Minahasa

  • Bagikan
Kolase foto : Wagub Steven Kandouw dan Bupati James Sumendap saat sambutan pada pembukaan POPG GMIM di wilayah Ratatotok, Sabtu (20/8/2022)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap, terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk ikut bertarung dalam bursa pencalonan anggota DPR RI dapil Sulawesi Utara (Sulut) pada Pemilu 2024 mendatang.

Bukan hanya mendapat support dari masyarakat, dukungan pun datang dari sejumlah elit partai PDI Perjuangan yang ada di Sulut.

Tak tanggung-tanggung, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, yang juga salah satu kader terbaik PDI Perjuangan pun secara terbuka menyatakan dukungannya kepada James Sumendap.

Steven Kandouw (SK) dengan lantang menyatakan dukungannya kepada Bupati Minahasa Tenggara dua periode tersebut untuk maju menjadi wakil rakyat di DPR RI, saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Pemuda GMIM (POPG) di wilayah Ratatotok, Sabtu (20/8/2022).

“MC salah ngana. Rio (Rio Dondokambey) Bupati Minahasa, pak James Sumendap DPR RI,” tegas SK mengoreksi pernyataan MC yang mengatakan Rio Dondokambey dan James Sumendap sama-sama sebagai calon DPR RI.

Lebih lanjut, ia mengaku akan mendukung sang gladiator James Sumendap di Pileg 2024. “Saya dukung pak James Sumendap ke Senayan,” tukasnya.

Disisi lain, sejumlah kalangan menyebut, James Sumendap merupakan sosok yang sangat konsisten dalam membangun daerah. Hal ini dilihat dari rekam jejaknya memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara selama dua periode.

Karena itu, sangat tepat jika sosok pemimpin berkharisma seperti James Sumendap dijagokan ke DPR RI untuk memperjuangan kepentingan rakyat Sulawesi Utara secara khusus Kabupaten Minahasa Tenggara. (HENGLY)

Baca Juga:  Jocke Legi tegaskan Korpri harus berikan pelayanan cepat dan efektif
  • Bagikan