Christian Soriton minta Kapolda Mulyatno kembali aktifkan Timsus Maleo

  • Bagikan
Wakil Ketua GAMKI Mitra, Christian Soriton

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Christian Soriton, aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), meminta untuk mengaktifkan kembali tim khusus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut)

Pasalnya, meningkatnya kasus kriminalitas akhir-akhir ini di Sulut menyebabkan warga mulai resah. Dua kasus penikaman beruntun viral di berbagai media sosial.

“Saya meminta pak Kapolda Irjen Pol Mulyatno untuk mengaktifkan kembali tim khusus Maleo, karena dengan adanya timsus ini, Sulut semakin aman,” ujar Wakil Ketua Bidang Komunikasi ini.

Anggota DPD KNPI Mitra ini juga mengungkapkan, kasus penikaman yang terjadi di Sulut banyak melibatkan anak muda atau anak dibawah umur.

“Miris memang, karena seharusnya generasi muda punya masa depan yang cerah dan baik mengingat mereka anak laki-laki yang akan menjadi tulang punggung bagi keluarga mereka,” sambung Soriton sembari berharap Kapolda Sulut mempertimbangkan pengaktifan kembali Timsus Maleo.

Diketahui, sejak Januari 2022 secara resmi Timsus Maleo Polda Sulut telah dibubarkan dan para personelnya dikembalikan ke Satker dan Satwil masing-masing, berlaku sejak Surat Telegram diterbitkan oleh Kapolda Sulut. (HENGLY)

Baca Juga:  Puluhan anak-anak PAUD Maria Tombatu 2 datangi Polsek Tombatu
  • Bagikan