Mendulang medali emas, 3 Cabor dapat penghargaan Bupati James Sumendap

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Bupati James Sumendap memberikan penghargaan kepada tiga pengurus cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yakni Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Taekwondo dan Karate.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kabupaten Minahasa Tenggara, Sartje Taogan menjelaskan, penghargaan bupati tersebut diberikan karena ketiga cabor ini berhasil mendulang medali emas dibeberapa iven, baik Kejurda sampai Kejurnas di tahun 2022 ini.

“PASI Mitra meraih 17 medali emas di Kejurda Minahasa dan Kejurnas di Semarang. Taekwondo mendulang 13 medali emas saat mengikuti iven memperebutkan piala Bupati Halmahera Utara di Maluku. Sedangkan dari cabor Karate mengantongi 5 medali emas di helatan piala Walikota Tomohon dan Kejati Sulut,” terang Taogan, Selasa (13/9/2022).

Taogan mengatakan, penghargaan ini berupa Piagam Bupati James Sumendap dan uang pembinaan bagi atlet-atlet berprestasi.

“Ini salah satu bentuk perhatian pak Bupati James Sumendap kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Tenggara. Penghargaan ini juga sebagai perangsang agar pengurus cabor, terlebih khusus atlet-atletnya lebih giat lagi berlatih dan termotivasi,” kata Taogan.

Ia pun berharap, kedepan prestasi lebih ditingkatakan lagi. Apalagi dalam waktu dekat ini atau bulan Oktober akan dihadapkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di Bolmong.

“Rencananya Mitra akan mengutus 18 cabor untuk berpartisipasi di Bolmong. Jadi nanti bukan hanya cari menang, tapi harus meraih medali emas dan itu harga mati!. Karena target kita sebisa mungkin bisa meraih 14-15 medali emas di Bolmong. Untuk itu saya harapkan, pengurus cabor memberi perhatian khusus bagi atlet-atletnya maupun pelatih,” harapnya.

Diketahui, PASI Mitra diketuai oleh Sekda David Lalandos. Sedangkan Karate ketuanya adalah Asisten III Elly Sangian dan untuk ketua cabor Taekwondo yakni Lurah Benny Ompi. (HENGLY)

Baca Juga:  Peringati Hari Koperasi ke-75, DKUKMPP Mitra gelar pasar murah dan pameran UMKM
  • Bagikan