Dua orang Lawyer datangi kantor DP3A Mitra

  • Bagikan
Kepala DP3A Mitra, Sherly Rompas menandatangani MoU dengan pihak Lawyer, Selasa (20/9/2022)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menjalin kerja sama dalam bentuk Memorandum of Understanding atau MoU dengan dua orang pengacara (Lawyer), yakni Dirk Tolu serta Dani Kauntu, Selasa (20/9/2022) bertempat di kantor dinas setempat.

Dijelaskan Kepala DP3A Mitra, Sherly Rompas, MoU ini dalam rangka pendampingan hukum atau penanganan kasus apabila terjadi tindak kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan/anak.

“Ini kerja sama penanganan kasus kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak. Jadi apabila berproses hukum, pak Tolu dan pak Kauntu akan melakukan pendampingan dalam kapasitas sebagai pengacara korban,” jelas Rompas.

Dan itu, menurut Rompas, teruang dalam MoU yang telah disepakati antara pihak DP3A Mitra dengan kedua pengacara bersangkutan.

“Bila suatu ketika kasusnya naik sampai ke tingkat pengadilan, maka selaku pengacara akan terus mendampingi korban sampai ada keputusan tetap dari pengadilan,” tukasnya. (HENGLY)

Baca Juga:  Kejuaraan Tenis Meja James Sumendap Cup segera digelar
  • Bagikan