Pemkab Mitra usulkan 7.000-an penerima BLT UMKM

  • Bagikan
Kepala DKUKMPP Mitra, Franky Wowor

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengusulkan sebanyak 5.914 calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022.

“Ribuan usulan calon penerima BLT UMKM ini merupakan tahap pertama yang kita sodorkan kepada Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM,red) lewat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” terang Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Mitra, Franky Wowor, Kamis (22/9/2022).

Wowor mengungkapkan, usulan tahap pertama ini kemungkinan besar dalam waktu dekat akan segera direalisasikan, dengan besaran bantuan senilai 600 ribu rupiah. Menurutnya lagi, angka tersebut mungkin bertambah menjadi Rp1,2 juta.

“Dan sampai tanggal 28 bulan ini, ada lagi permintaan atau penambahan data calon penerima tahap kedua. Untuk memenuhi itu, kami pun sampai hari ini sedang dan sementara proses sekitar 1.250 berkas untuk diusulkan sebagai calon penerima BLT UMKM,” beber Wowor.

Ia juga menjelaskan syarat penerima BLT UMKM harus pelaku usaha, memiliki surat keterangan usaha dari desa atau lurah, KTP, KK, dan nomor handphone. (HENGLY)

Baca Juga:  Arnold Mokosolang pimpin serah terima jabatan Kepala Kecamatan Tombatu
  • Bagikan