Pemdes Silian Tengah kembali salurkan BLT, anggarannya mencapai Rp135 juta

  • Bagikan
Hukum Tua Meidy Lumampouw menyalurkan BLT kepada warga penerima manfaat, Senin (14/11/2022)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Puluhan masyarakat kurang mampu di Desa Silian Tengah, Kecamatan Silian Raya, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), kembali merasakan langsung manfaat dari program dana desa (DD).

Camat Natalia Tangel saat menyalurkan BLT kepada warga penerima manfaat, Senin (14/11/2022)

Kali ini, Pemdes Silian Tengah kembali lagi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk triwulan dua dan tiga kepada 75 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, tepatnya pada Senin (14/11/2022), bertempat di kantor desa setempat. Bahkan, Camat Silian Raya Natalia Tangel ikut hadir dan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga penerima.

“Jadi 75 KPM ini masing-masingnya menerima Rp1.800.000, karena ini sudah memasuki triwulan 2 dan 3 atau untuk bulan April sampai September. Dan total anggaran BLT yang disalurkan hari ini mencapai Rp135 juta,” terang Hukum Tua Desa Silian Tengah, Meidy Lumampouw.

Hukum Tua Meidy Lumampouw saat sambutan dan memberikan arahan kepada 75 KPM

Lumampouw berpesan agar BLT ini benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, bukan untuk beli pulsa kuota handphone atau minuman beralkohol (Captikus). Menurutnya juga, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah khususnya Bupati James Sumendap dalam rangka menopang kesejahteraan masyarakat di Minahasa Tenggara pada umumnya.

Hukum tua dua periode ini pun menambahkan, untuk BLT triwulan 4 atau Oktober, November, Desember, akan disalurkan paling lambat minggu pertama pada bulan Desember nanti. (***)

Baca Juga:  Tahap III, Pemdes Tombatu Dua Barat fokus pembangunan talud
  • Bagikan