MTPJ GMIM 20-26 November 2022 : Harta ROHANI

  • Bagikan

Mendapatkan itu dihadapinya dengan tidak tawar hati, melainkan sikap berani bersama dengan Tuhan.

Karena itu dengan kesadaran tinggi Paulus menyatakan bahwa kemampuan padanya hanya karena Tuhan yang telah memampukannya.

Tuhan memberi kesanggupan kepada Paulus untuk menerima dan menjalani pelayanan itu sebagai harta rohani yang tersimpan dalam bejana tanah Fiat dalam dirinya (ayat 7).

Dalam segala hal Paulus ditindas namun tidak terjepit, ia habis akal namun tidak putus asa, ia dianiaya namun tidak ditinggalkan sendiri, dan ia dihempaskan namun tidak binasa (ayat 8-9).

Iman Paulus kepada Yesus membuatnya berani berkata-kata, seperti ada tertulis “Aku percaya, maka kami berkata-berkata, dan kami juga percaya, sebab itu kami juga berkata kata” (ayat 13).

Pelayanan Paulus hanya karena anugerah yang datangnya dari Tuhan. Sehingga ia tetap berjalan sekalipun banyak tantangan yang menghadangnya.

Paulus tetap berserah diri hanya kepada Tuhan untuk hormat dan kemuliaan Tuhan.

Makna dan Implikasi Firman

1. Aniaya dan kesusahan sering menjadi bagian dalam pelayanan, tapi itu tidak menghalangi pelayanan pemberitaan Injil Yesus Kristus.

Tantangan dan penderitaan seringkali menjadi ujian iman bagi umat percaya guna mendapatkan karunia Allah melalui berkat yang disiapkan Tuhan bagi umat-Nya.

Baca Juga:  Renungan akhir tahun 2018: Kita diajak untuk saling berdamai
  • Bagikan