Bupati FDW hadiri giat Hari Anak Sedunia 2022 di Manado, ini kata Menteri Bintang

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky D Wongkar (tengah) menghadiri acara puncak HAS 2022 yang dilaksanakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Kota Manado, Minggu (20/11/2022).

Manado, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar (FDW) menghadiri acara puncak Hari Anak Sedunia (HAS) 2022 yang dilaksanakan di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Kota Manado, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Building Digital Relience For Asean Children”, dikarenakan selain dalam rangka mempeingati HAS juga bersamaan dengan Forum anak ASEAN ke-7 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Provinsi Sulut dipilih menjadi tuan rumah perayaan Hari Anak Sedunia 2022 di Indonesia dan menghadirkan ratusan anak perwakilan dari semua Provinsi di Indonesia dan anak-anak delegasi ASEAN.

Acara puncak HAS di Sulut tersebut dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Darmawati Puspayoga.

Ia mengatakan bahwa HAS 2022 merupakan momentum untuk menghargai partisipasi dan keterlibatan anak-anak dalam pembangunan bangsa.

“Salah satu hak dasar yang harus dipenuhi dan dilindungi oleh negara, serta menjadi salah satu prinsip dasar dalam perlindungan anak adalah menghargai pandangan anak atau partisipasi anak,” ujarnya.

Menteri Bintang berujar, HAS 2022 merupakan kebahagiaan karena anak-anak dapat menyampaikan pemikirannya langsung di depan para pemangku kepentingan. Pemerintah sangat mengapresiasi berbagai saran berharga yang didapatkan.

Melalui suara-suara tersebut seluruh pihak pemerintah yang hadir dapat berkolaborasi untuk mempertimbangkan dan mewujudkannya.

“Bagi kami karena kalian, anak-anak, merupakan advokat terbaik bagi kelompok kalian sendiri. Kalian lah yang paling mengetahui isu-isu anak terpenting yang harus segera diselesaikan dan solusi-solusi atas berbagai permasalahan anak,” kata Menteri Bintang.

Hadir juga dalam giat ini antara lain Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama isteri Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wagub Sulut Steven Kandouw bersama isteri Devy Kandouw-Tanos, Forkopimda Sulut, beberapa Kepala Daerah se-Sulut, Pejabat Pemerintah Provinsi serta para undangan.

Baca Juga:  Franky Wongkar tegas: Jangan musti mo ‘ancam’ dulu baru mo se tunjung kerja!

(toar/lip6)

 

  • Bagikan