FDW-PYR hadiri pembukaan SMST GMIM ke-35

  • Bagikan

Tomohon, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (FDW-PYR) menghadiri pembukaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-35, Senin (28/11/2022).

Agenda yang dirangkaikan dengan Ibadah syukur soft opening Gedung Rektorat Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Yayasan GMIM AZR Wenas, dipimpin oleh Ketua BPMS Sinode GMIM Pdt DR Hein Arina.

Dalam khotbahnya melalui Pembacaan Alkitab Perjanjian Lama Maleakhi 2:17-3:5 ini, Pendeta Arina mengingatkan soal sikap dan perhatian Allah terhadap umat Israel, penghukuman dan pesan kedatangan tentang penghakiman serta damai sejahtera yang akan disampaikan oleh seorang utusan yaitu Yohanes Pembaptis.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan apresiasi atas kerjasama dan kontribusi Gereja membantu mensukseskan program pemerintah dengan tidak mencampuri urusan gereja.

“Karena itu kalau bantu gereja adalah wajib,” tegasnya.

Salah satu contoh menurut Ketua DPD PDI-P Sulut ini, yaitu dengan mengikutsertakan para hamba Tuhan dalam program BPJS Tenaga Kerja dengan bantuan 600 ribu rupiah.

“Saya baru menyerahkan secara simbolis tadi sebelum datang ke sini. Totalnya di Sulut ada 372 miliar,” ucap Dondokambey seraya menyarankan agar GMIM memiliki masterplan sehingga akan lebih mudah dibangun dan menyampaikan selamat menggunakan gedung Rektorat UKIT serta slamat bersidang untuk hamba-hamba Tuhan di agenda SMTS ke-35 di tahun 2022 yang dilaksanakan di Wilayah GMIM Tompaso.

Diketahui hadir dalam kegiatan ini para Ketua BPMJ, Ketua Wilayah se GMIM, utusan wilayah pengganti Majelis serta undangan lainnya.

(*/toar)

Baca Juga:  Wakili bapak-bapak milenial, Pnt Henly Tuela layak masuk Kompelka PKB Sinode GMIM
  • Bagikan