Besok, KPU Mitra gelar nobar peringati setahun menuju Pemilu 2024

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), besok Selasa 14 Februari 2023 akan menggelar nonton bareng kegiatan peluncuran Kirab Pemilu dalam rangka peringatan setahun menuju hari pemungutan suara serentak tanggal 14 Februari tahun 2024.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum Minahasa Tenggara akan menggelar peluncuran Kirab Pemilu 2024, pada Selasa (14/2/2023) di kantor sekretariat KPU setempat dan akan menghadirkan pemerintah kabupaten, Bawaslu, dan Kapolres serta 18 pengurus partai politik di daerah ini.

Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong menjelaskan, peluncuran Kirab ini berdasarkan surat KPU nomor 2 tahun 2023 tentang Kirab Pemilu 2024.

“Jadi kami di daerah hanya mengikuti nonton bareng yang akan digelar oleh KPU RI,” jelas Dotulong.

Diketahui, kegiatan akbar ini akan berlangsung di 7 kota dan diikuti di 38 provinsi dan 514 kabupaten dan kota di tanah air. Dan titik peluncuran Kibar Pemilu di 7 kota ini diantaranya, Jakarta, Aceh, Batam, Pontianak, Pulau Morotai, Kupang, dan Jayapura, termasuk Tanjung Selor di Kalimantan Utara.

Peluncuran Kirab Pemilu 2024 ini akan di awali sambutan Ketua KPU RI serta disemarakkan dengan gelaran seni budaya lokal termasuj deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa.

Seluruh konten acara peluncuran di tiap titik akan mendeskripsikan kesiapan KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 dan dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu.

Peluncuran juga akan dirangkaikan dengan pelepasan tim Kirab yang mengawal 18 bendera partai politik peserta Pemilu secara bersamaan di tujuh titik oleh anggota KPU menuju titik estafet berikutnya. (***)

Baca Juga:  Bupati James Sumendap janji sejahterakan masyarakat sampai akhir jabatan
  • Bagikan