Bupati Minsel launching penyaluran cadangan beras, bukti pemerintah hadir untuk masyarakat

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) melaunching penyaluran cadangan beras pemerintah di Kantor Camat Amurang, Senin (17/4/2023).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lewat Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) melaunching penyaluran cadangan beras pemerintah di Kantor Camat Amurang, Senin (17/4/2023).

FDW menyampaikan bahwa penyaluran cadangan beras pemerintah ini adalah salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kehidupan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dengan tidak memandang suku, agama, dan ras,” ucap Bupati FDW.

Dikatakannya, program yang dilakukan pemerintah saat ini adalah bentuk kepedulian dan keikutsertaan pemerintah dalam menghadapi dan mengendalikan laju inflasi paska terjadinya pandemi Covid-19.

Pemkab Minsel juga telah lakukan berbagai langkah di antaranya pelaksanaan pasar murah, operasi pasar, dan kunjungan ke distributor agar tidak ada distributor yang menampung bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

“Selanjutnya pemerintah telah lakukan Program KAD (Kerja Sama Antar Daerah) untuk ketersediaan beras jika nanti cadangan beras kita berkurang,” kata Bupati.

Mengingat kebutuhan masyarakat Minsel terhadap beras melampaui angka produksi beras, Bupati FDW menambahkan bahwa semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk KPM dan mohon didoakan dan dukunglah pemerintah dalam melaksanakan berbagai program pemerintah yang ada di kabupaten Minsel dalam rangka menuju masyarakat Minsel maju, berkepribadian dan sejahtera.

Kesempatan yang sama Kadis Ketahanan Pangan Feybie Pusung menyampaikan tujuan pelaksanaan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

Baca Juga:  Bawaslu dan Gakkumdu Minsel bahas potensi pelanggaran pidana di Pilkada 2020
  • Bagikan