https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Festival Benlak, DP3A Mitra ajak masyarakat akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak

  • Bagikan
Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi berkunjung di Stand Pameran Pembangunan DP3A Mitra, Jumat malam (22/9/2023)

RATAHAN, BERITSULUT.co.id – Memeriahkan rangkaian Festival Benlak (Bentenan-Lakban) yang berlangsung dari tanggal 21-25 September, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), turut ambil bagian dalam pelaksanaan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan di Tombatu.

Pada gelaran tersebut, stand DP3A Mitra menampilkan berbagai macam spanduk ajakan atau sosialisasi bertuliskan Stop Kekerasan Terhadap Anak, Three Ends (Tiga Akhir) yang diantaranya, 1 Akhiri Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, 2 Akhiri Perdagangan Manusia, 3 Akhiri Kesenjangan Ekonomi Terhadap Perempuan.

Selain itu juga ditampilkan spanduk prestasi yang di raih Pemkab Mitra dalam hal ini DP3A, yakni 4 kali meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) selang tahun 2018, 2019, 2021 dan 2023.

Segmen yang ditampilkan menyasar kalangan masyarakat umum yang bertujuan mengajak untuk berpartisipasi sekaligus meningkatkan kesadaran, kepedulian terhadap masalah kekerasan kepada perempuan dan anak.

Di stand DP3A Mitra ini juga disediakan pos pelayananan bagi masyarakat yang hendak berkonsultasi, mengadu maupun membutuhkan pendampingan berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak.

Dengan berbagai segmen yang ditampilkan di stand pameran DP3A Mitra tersebut, diharapkan dapat lebih meningkatkan wawasan, kesadaran serta partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga dan melindungi kaum perempuan termasuk anak, serta mendukung kesetaraan gender.

Diharapkan juga, pengunjung ikut berpartisipasi aktif dalam menyebarkan pesan-pesan yang dipamerkan DP3A Mitra kepada masyarakat luas. (HENGLY)

I
  • Bagikan