Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Resmi Dimulai, Ini Pesan Bawaslu Manado

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Tahapan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dimulai hari ini. Sesuai jadwal, kampanye pemilu 2024 akan berakhir tanggal 10 Februari 2024.

Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko menegaskan bahwa semua pihak khususnya parpol dan para caleg mengikuti aturan main yang ada sesuai dengan peraturan KPU dan undang-undang pemilu serta perundangan lainnya.

“Mari berkampanye dengan damai, karena pemilu ini adalah ajang konsolidasi gagasan dan pendidikan politik bagi masyarakat untuk persatuan bukan memecah bela anak bangsa dalam mencari dukungan dari masing-masing pihak,” kata Ayen sapaan akrab Brilliant Maengko, Selasa (28/11/2023) siang.

Bawaslu Manado berharap agar kampanye yang damai dapat tercipta. Ia pun mengajak parpol peserta pemilu untuk taat aturan.

“Mari hindari berita bohong dan isu sara, cintai lingkungan kita dengan tidak memasang baliho atau alat peraga kampanye (APK) di pohon dengan memperhatikan estetika dan keindahan lingkungan,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh parpol peserta pemilu agar dapat mematuhi ketentuan pelaksanaan kampanye.

“Jaga ketertiban umum, berkompetisilah dengan sehat niscaya pemilu yang berkualitas akan tercapai untuk demokrasi Indonesia khususnya di Kota Manado yang kita cintai,” jelasnya.

“Untuk seluruh masyarakat mari awasi bersama dan jaga persatuan bangsa, kampanye hanya 75 hari persahabatan dan persaudaraan sesama anak bangsa adalah seumur hidup,” harapnya.

Baca Juga:  KPU Bolmut Tetapkan DCT Pemilu 2024, 235 Caleg Akan Berebut 20 Kursi DPRD Bolmut
  • Bagikan