Felly Runtuwene Ajak Masyarakat Gunakan Obat Sesuai Aturan Pakai yang Berlaku

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene (FER) bersama BBPOM tak pernah kenal lelah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat Komunikasi informasi edukasi obat dan makanan aman.

Hal ini dilakukan politisi Partai NasDem ini guna untuk agar masyarakat selalu hidup sehat dan sejahtera.

Kepada masyarakat warga Kelurahan Bahu dan Tanjung Batu, Kota Manado, Minggu (28/1/2024), Felly memaparkan secara jelas perihal penggunaan obat-obatan yang aman.

Menurutnya, obat adalah zat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit serta memulihkan dan meningkatkan kesehatan para penggunanya.

“Setiap obat memiliki manfaat, namun juga memiliki efek samping yang merugikan. Oleh karena itu, obat harus digunakan sesuai dengan aturan pakai yang berlaku,” ujar sosok yang kembali maju dalam Pileg tahun 2024 ini.

Felly juga menjelaskan perihal penggunaan obat yang baik dan aman, dimana harus memperhatikan 5 hal.

“Dalam mengkonsumsi obat, ada 5 hal yang harus diperhatikan oleh setiap orang, diantaranya, izin edar, masa kadaluarsa obat. Aturan pakai, efek samping, kontraindikasi. Saya mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas dengan selalu memperhatikan asupan produk obat dan makanan bagi keluarga,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak ribuan masyarakat untuk dapat mengenali Nappsa atau narkotika, psikotropika.

“Kita juga harus membeli obat di sarana pelayanan kesehatan/kefarmasian resmi, beli obat harus menggunakan resep dokter, pembelian obat secara online pada sarana yg memiliki izin penyelenggara elektronik farmasi,” ungkap mantan Anggota DPRD Sulut ini.

Felly pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga dan rajin memeriksakan diri ke fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di lingkungan sekitar, serta menjaga kebersihan.

(ika)

Baca Juga:  5 Budaya Etnik Sulut Ditampilkan di Kampanye NasDem, Felly Runtuwene: Ini Menjadi Lambang Persatuan
  • Bagikan