BSG dan Pemkab Gorontalo Bahas Kajian Hukum dan Teken PKS Pengelolaan Keuangan Daerah 2024

  • Bagikan
BSG dan Pemkab Gorontalo melakukan acara pembahasan kajian hukum dan penandatanganan PKS, yang dilaksanakan di Kantor Pusat BSG, Jl Piere Tendean, Kota Manado, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Dalam langkah konkret untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah, Bank SulutGo (BSG) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan acara pembahasan kajian hukum dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang dilaksanakan di Kantor Pusat BSG, Jl Piere Tendean, Kota Manado, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama BSG Revino Pepah mengatakan bahwa acara ini merupakan wujud kolaborasi yang erat antara lembaga perbankan dan pemerintah daerah.

“Kami sangat bersemangat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo menghadirkan solusi finansial yang inovatif dan sesuai dengan prinsip good governance,” kata Revino.

Kegiatan pembahasan kajian hukum ini melibatkan tiga aspek utama, yakni Pengelolaan dan Penyimpanan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), dan Layanan Pembayaran Gaji dan Tunjangan Aparatur Sipil Negara (Payrol).

Tim ahli hukum dari BSG memberikan pemahaman mendalam terkait aspek-aspek tersebut kepada peserta yang terdiri dari para kepala SKPD dan pihak terkait.

Kemudian, acara mencapai puncaknya dengan penandatanganan PKS oleh Bupati Gorontalo Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo MPd dan Direktur Utama BSG Revino Pepah.

Penandatanganan ini menandai dimulainya kerjasama yang diharapkan dapat membawa manfaat signifikan bagi pengelolaan keuangan daerah.

“Bersama BSG, kami yakin bahwa penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dan penyelenggaraan layanan pembayaran gaji serta tunjangan aparatur sipil negara akan lebih efisien dan terkelola dengan baik,” ujar Nelson.

Baca Juga:  Dispar Manado dan BSG Bersinergi Kembangkan Pariwisata Pantai Rap-Rap Tongkaina, Ini yang Diharapkan
  • Bagikan