Felly Runtuwene Keliling Sulut Sosialisasikan Hidup Sehat kepada Masyarakat

  • Bagikan
Felly Runtuwene sosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat di Minahasa, Rabu (31/1/2024).

Minahasa, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene tak pernah lelah mengelilingi daerah Sulawesi Utara bahkan sampai ke desa-desa untuk mensosialisasikan agar masyarakat hidup sehat, anak balita terhindar dari stunting, dan bagaimana mengkonsumsi obat yang baik.

Pasalnya, menjadi wakil rakyat Sulawesi Utara di DPR RI merupakan satu tanggungjawab yang tidak mudah untuk dilaksanakan, apalagi banyak aspirasi yang harus diperjuangkan di sana.

Kepada masyarakat ia terus mengingatkan bagaimana perjuangannya sebagai anggota DPR-RI, salah satunya anggaran JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat).

“JKN-KIS adalah program pemerintah yang memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, Felly telah memperjuangkan rakyat dengan anggaran Rp80,4 triliun dari APBN untuk memperkuat pelayanan kesehatan di Puskesmas dan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Tak hanya itu, politisi Partai NasDem ini juga memperjuangkan Rp900 ribu masyarakat Sulut yang tidak mampu lewat JKN-KIS.

Selain itu, perjuangan Felly sebagai Ketua Komisi IX DPR RI hampir tidak terhitung lagi bantuan dan program yang didatangkan.

Antara lain bantuan di bidang kesehatan (BPJS) Kesehatan, bantuan pelatihan bagi tenaga kerja melalui kelompok kelompok usaha, hingga bantuan bagi warga korban bencana alam pun yang nota bene bukan mitra kerjanya berhasil dibawanya dengan bantuan rumah bagi warga.

Baca Juga:  Felly Runtuwene Ajak Warga Sulut Jangan Ragu Menjadi Pekerja Migran Indonesia tapi Harus Waspada
  • Bagikan