Denny Tewu Bertekad Kembangkan Sektor Ekonomi Kecil Lokal Rakyat Sulut di DPR RI

  • Bagikan
ML Denny Tewu saat jumpa pers bertempat di Kantor Denny Tewu (DT) Center, Jln Sarapung, Kota Manado, Kamis (8/2/2024).

Manado, BERITASULUT.co.id – Indonesia sebagai negara maju syaratnya tidak ada lagi yang namanya intoleransi di Indonesia, apalagi pancasila dasar negara sudah final.

Hal ini dikatakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut) Nomor Urut 1 Dr ML Denny Tewu SE MM dalam jumpa pers bertempat di Kantor Denny Tewu (DT) Center, Jln Sarapung, Kota Manado, Kamis (8/2/2024).

Dikatakannya, saat ini sangat disesalkan intoleransi masih saja terjadi, sehingga hal ini tak boleh lagi terjadi dalam kerangka menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Ini menjadi tekad PSI untuk menghilangkan intoleransi, meski diakui di Pulau Jawa yang dominan agama tertentu masih terlihat, namun jika kita wujudkan Indonesia negara maju, sudah saatnya kita kumandangkan semangat kebinekaan Pancasila, dan ini harus diwujudkan dan diperjuangkan oleh semua stakeholder dan pemangku kepentingan di negara ini,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa jika Indonesia sebagai negara maju, seperti yang digaungkan Presiden Joko Widodo, maka untuk mewujudkan Indonesia emas perlu dirubah sistem ketatanegaraan dimana korupsi masih membelenggu NKRI.

“Di lihat dari masa jabatan Jokowi yang selama 10 Tahun menerapkan aturan sesuai UUD, di sini dengan adanya partai PSI yang, kreatifitas dan inovasi yang luar biasa, dilihat dari Cawapres bapak Gibrang bisa seimbang dalam debat dengan professor,” katanya.

“Indonesia butuh payung hukum untuk mencegah korupsi di Indonesia, seperti contoh di negara lain seperti cina, disana jika ada yang korupsi maka orang tersebut bersama keluarga di musnahkan, sehingga di negara tersebut tak ada lagi yang melakukan korupsi,” lanjut Denny.

Di satu sisi, ia bertekad untuk mengembangkan sektor ekonomi lokal dalam mendukung para pengusaha dengan kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulut jika dipercayakan masyarakat duduk di DPR RI.

Baca Juga:  Gercep PSI Langsung Angkat Kaesang jadi Ketum Gantikan Giring: Saya Dihujat
  • Bagikan