Gercep Pemprov Sulut, Wagub Steven Kandouw Langsung Bawa Bantuan Bencana Alam di Pulau Lembeh

  • Bagikan
Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri saat berada di lokasi bencana alam di Mawali, Lembeh Utara, Senin (8/4/2024) kemarin.

Bitung, BERITASULUT.CO.ID – Gerak cepat (gercep) dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Kota Bitung, khususnya di Pulau Lembeh, yang terjadi Minggu (7/4/2024) lalu.

Bencana alam berupa banjir dan longsor yang Kelurahan Mawali, Kecamatan Lembeh Utara, tentunya menyisakan duka mendalam bagi masyarakat.

Terinformasi ada sekitar 315 kepala keluarga yang terdampak bencana ala tersebut. Masyarakat pun mengungsi dan memilih tempat aman, termasuk menggunakan gedung GMIM setempat sebagai lokasi pengungsian.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw pada Senin (8/4/2024) kemarin, langsung bergegas membawa sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam,

“Pemerintah hadir untuk rakyat. Saya juga ikut perihatin dengan kejadian bencana alam ini. Semoga masyarakat tabah menghadapi cobaan ini,” ujarnya kepada warga Kelurahan Mawali.

Dalam kunjungan ke lokasi bencana alam ini, Wagub Steven Kandouw didampingi Walikota Bitung Maurits Mantiri, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Bitung.

(donwu)

 

Baca Juga:  Steven Kandouw berharap FASI Sulut dapat menyiapkan atlet yang mumpuni
  • Bagikan