Dampak Abu Vulkanik Gunung Ruang, DPC Gamki Minsel Bagi-bagi Masker Gratis

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gamki Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan bakti sosial pembagian masker gratis kepada masyarakat, pasca penyebaran abu vulkanik dari erupsi gunung ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang meluas hingga ke Minsel di pusat kota Amurang, Kamis (2/5/2024) pagi sampai selesai.

Sekretaris DPC Gamki Minsel Reinaldy Sasundame mengatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap dampak erupsi gunung ruang yang dampaknya sampai ke kabupaten Minsel.

“Besar harapan kami semoga warga Minsel untuk rajin menggunakan masker, karena efek dari abu vulkanik gunung ruang sangat berbahaya bagi kesehatan, khususnya bagi masyarkat yang sering beraktifitas di luar ruangan,” ujar Sasundame.

“Mari kita berdoa bersama agar gumul ini cepat berlalu, kita juga berdoa bersama bagi seluruh masyarakat Tagulandang Kabupaten Sitaro agar di berikan kekuatan selalu,” sambungnya.

Aksi bakti sosial dari Gamki Minsel ini pun mendapat respon positif dari masyarakat.

“Kami merespon positif aksi dari Gamki Minsel ini, lewat bagi-bagi masker sudah membantu kami masyarakat, karena ini sangat penting untuk kesehatan, tambah lagi toko-toko yang ba jual masker di Amurang sini so abis akang stok,” ungkap Jefry warga Uwuran.

(toar)

 

Baca Juga:  Hebat, Bupati FDW Terima 2 Penghargaan dari BKKBN Sulut
  • Bagikan