Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub Sulut, 2 Jenderal Langsung Merapat

  • Bagikan
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok bersama jajaran pengurus partai.

Manado, BERITASULUT.CO.ID – DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) telah membuka pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut untuk Pilkada Serentak 2024, mulai Rabu (15/5/2024) hari ini.

Dua jendral yang dikenal warga Sulut yakni Letjen (Purn) Denny Tuageh dan Mayjen (Purn) Waraney Mamahit langsung merapat dan telah menyatakan siap untuk mendaftar dengan langsung mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulut di kawasan Citraland Kairagi, Manado.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok SH MAP mengatakan, partainya memberi kesempatan seluas-luasnya kepada putra dan putri terbaik Sulut untuk mendaftar lewat Partai Demokrat.

“Siapapun mendaftar kami terima, nanti akan ada beberapa tahapan setelah mendaftar sebelum penetapan,” katanya.

Sementara Direktur Eksekutif Daerah DPD Partai Demokrat Sulut David Runtuwarow menjelaskan pendaftaran akan ditutup Sabtu (18/5/2024) akhir pekan.

”Sudah ada beberapa yang mengkonfirmasi untuk daftar, termasuk tadi dua jendral. Juga ada sejumlah nama di antaranya adik CEP, Michaela Paruntu, Carlo Tewu, Tatong Bara sampai mantan Walikota Gorontalo Marthen Taha.

Lanjutnya, pendaftaran ini tidak dibatasi baik internal Partai Demokrat maupun external.

”Mekanisme setelah pendaftaran kami akan verifikasi dan kemudian rekomendasikan nama-nama untuk dikirim ke DPP. Siapa yang ditetapkan Calon Gubernur dan Wagub dari Demokrat menjadi Ranah dan kewenangan penuh DPP,” urai David.

Baca Juga:  SBY-AHY bertemu Paloh di NasDem Tower bahas 2024, Hillary colek E2L
  • Bagikan