Bupati FDW Lepas Calon Jamaah Haji Kabupaten Minsel Tahun 2024

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH melepas jamaah haji Kabupaten Minsel Tahun 1445 H/2024 M, dengan tema “Kemandirian Jamaah dan Layanan Ramah Lansia”, di Aula Waleta Kantor Bupati Amurang, Jumat (17/5/2024).

Bupati FDW dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Minsel adalah milik dari semua Agama, semua suku, golongan dan ras yang tersebar di Minsel.

Program kegiatan Pemkab diperuntukan bagi semua warga masyarakat yang tinggal dan berada, dan beraktivitas di Minsel termasuk bagi umat muslim.

“Tentunya kami pemerintah merasa bersyukur karena ada jama’ah calon haji yang akan berangkat dan beribadah di Mekah dan tentunya kami berharap para jama’ah yang akan berangkat dapat menjaga kesehatan,” ucap Bupati.

Ia berharap para jama’ah yang akan berangkat akan menjadi duta dari Minsel yang nantinya akan bertemu dengan orang orang dari daerah lain bahkan dari berbagai negara jadi kiranya tunjukanlah Minsel dengan berperilaku ramah, sopan dan suka berkomunikasi dengan siapa saja.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Archilaus Egeten, S.Pak, M.Si., Kepala Cabang Bank Sulutgo Amurang Brury Jakobus, Stafsus Bupati bidang Kerjasama Lembaga Keagamaan, dan selaku ketua pengurus Dewan Masjid Indonesia Minsel juga sebagai sekretaris Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Ismail Muddin, Ketua Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Minsel Haji Purwoto, SH, Ketua PHBI Minsel Iskandar Eky, para Imam Masjid se-Minsel, para Kepala Kantor Urusan Agama se-Minsel, para Pimpinan Ormas Islam se-Minsel dan para jama’ah calon Haji.

Untuk diketahui jumlah jama’ah calon haji untuk kali ini dari Minsel adalah sebanyak 18 orang (12 Perempuan, 6 Laki-laki).

(*/toar)

Baca Juga:  Pemkot Manado sumbang 42 ekor hewan kurban di Idul Adha, Wawali RS: Semoga berkah
  • Bagikan