https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Penamatan Siswa SMK Negeri 1 Ratahan Jadi Polemik dan Tuai Sorotan Publik

  • Bagikan
Kolase foto : postingan nitizen dan Kepala Sekolah SMK N 1 Ratahan, Anna Powa

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Penamatan siswa kelas 12 SMK Negeri 1 Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra), yang dilaksanakan pada Rabu (29/5/2024) pagi menuai sorotan tajam dari sejumlah kalangan.

Tak hanya itu, acara yang digelar di kediaman rumah pribadi dari Ronald Kandoli yang gencar di kabarkan bakal mencalonkan diri sebagai bupati Mitra itu, viral di postingan media sosial.

Pihak SMK Negeri 1 Ratahan melalui Kepala Sekolah Anna Powa ketika dikonfirmasi dengan enteng mengatakan, acara tersebut dilaksnakan karena difasilitasi oleh Ronald Kandoli.

“Kami tidak ada deal-deal dengan pak Ronald Kandoli, beliau cuma membantu fasilitasi agar tidak membebani orang tua. Beliau kan belum ditetapkan sebagai calon. Kalaupun sudah ditetapkan sebagai calon, torang juga tahu aturan toh. Atau kita yang salah?,” jawabnya enteng.

Sementara, Kadis Pendidikan Sulawesi Utara Femmy Suwuh ketika dikonfirmasi via WhatsApp mengarahkan agar berhubungan dengan Kabid Dikda SMK Vecky Pangkerego.

“Boleh telp Kabid. Karena Kadis sementara acara,” singkat Suwuh.

Vecky Pangkerego ketika dimintai keterangan terkait hal ini mengatakan, sudah ada edaran ke sekolah-sekolah berkaitan dengan penamatan.

“Kalau melaksanakan diluar dari isi surat edaran, kepsek akan di panggil menghadap di Dikda,” singkatnya. (***)

  • Bagikan