https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Hadirkan Anggota DKPP RI, KPU Minahasa Tenggara Bekali 60 PPK

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Sebanyak 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu sampai Jumat (29-31/5/2024), bertempat di Novotel Manado.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Lucky Mamahit menjelaskan, Bimtek bagi 60 anggota PPK ini dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

“Giat ini menghadirkan berbagai pemangku kepentingan mulai dari Bawaslu, Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta pemerintah daerah,” kata Mamahit.

Mamahit mengatakan, kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapan para anggota PPK dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Selain penguatan pengetahuan teknis termasuk pengetahuan dasar berkaitan dengan regulasi. Para pemateri memberikan wawasan penting dan arahan strategis terkait pelaksanaan Pilkada,” kata Mamahit.

Kesempatan itu juga, Ketua KPU Otnie Tamod dan anggota masing-masing Ryan Sandag, Lucky Mamahit, Sastro Mokoagow dan Aulia Syukur juga turut memberikan materi mengenai berbagai aspek penting. Mulai dari kelembagaan, hubungan kerja badan adhoc dan kode etik.

“Materi yang disampaikan diharapkan mampu memperkuat pemahaman para anggota PPK terkait peran mereka dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan Pilkada,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Otnie Tamod didampingi komisioner dan sekretaris KPU saat menutup kegiatan bimtek menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi berharga dalam kegiatan itu.

Ia pun menekankan pentingnya sinergi antara semua pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada tahun 2024 ini.

“Untuk itu diharapkan seluruh anggota PPK dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan profesional, sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Mitra dapat berjalan dengan lancar, aman dan demokratis,” harap Tamod.

Diketahui, narasumber pada bimtek sesi pertama menghadirkan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI Ratna Dewi Pettalolo, bersama Komisioner KPU Sulawesi Utara Lanny Anggriany Ointu. (HENGLY)

  • Bagikan