Bawaslu Sulut Pindah Kantor, Lokasi Strategis, Ardiles: Bisa Diakses Siapapun

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Sulut DR Ardiles Mewoh SIP MSi.

Manado, BERITASULUT.CO.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan berpindah kantor dari Winangun ke Wenang Utara, Kota Manado.

Ketua Bawaslu Sulut Dr Ardiles Mewoh SIP MSi memastikan, pemindahan kantor di lokasi strategis ini rencananya diresmikan 13 Juni 2024 pekan ini. Tepatnya eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Manado

“Kami akan meresmikan kantor baru di jalan Sam Ratulangi, samping Golden Swalayan depan BCA. Mohon doanya mudah-mudahan lancar,” ujarnya saat memberikan sambutan sekaligus menutup Rapat Evaluasi Fasilitasi Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut dalam Pengawasan Tahapan Pemilu tahun 2024 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu (8/6/2024) malam.

Lanjutnya, kantor yang baru ini akandi manfaatakn dengan sebaik-baiknya, dan bisa diakses oleh siapapun, karena ini sebagai rumah pengawasan,

“Siapa saja berkunjung, baik anak SMA, mahasiswa, masyarakat umum, silakan ke kantor Bawaslu. Di kantor baru ini bisa belajar terkait pengawasan pemilu,” katanya.

“Karena sudah penataan kantor. Jadi ada pojok-pojok, misalnya, pojok pengawasan, ada pojok pemantauan, ada pojok informasi pemilu, ada pojok produk hukum pemilu, ada juga command center, dan semua itu dimanfaatkan untuk literasi buat semua pihak,” ujar mantan Ketua KPU Sulut.

Ardiles juga mengajak para akademisi atau dosen yang hadir dalam kegiatan bisa dijadwalkan bersama mahasiswa mengunjungi Bawaslu Sulut.

“Jadi kita jadwalkan, mata kuliah atau program studi, jurusan, segera dijadwalkan setelah kantor diresmikan,” ajak Ardiles.

Baca Juga:  Tok! DPR resmi tetapkan KPU dan Bawaslu 2022-2027, ini profil singkat mereka
  • Bagikan