Sherly Rompas pimpin jajaran DP3A Mitra bantu warga terdampak banjir di Desa Soyoan

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Banjir yang menggenangi wilayah Kecamatan Belang dan Ratatotok pada hari Kamis 6 Juni pekan lalu telah surut. Namun, endapan lumpur yang terbawa air masih menyelimuti jalanan, bahkan juga rumah-rumah warga.

Peduli akan hal itu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan kerja bakti membersihkan endapan lumpur dan genangan air di rumah-rumah warga dan fasilitas pendidikan di Desa Soyoan, Kecamatan Ratatotok, Senin (10/6/2024).

“Hari ini kita bersama-sama membersihkan lumpur serta genangan air di rumah-rumah warga dan sekolah yang terdampak banjir. Kerja bakti ini melibatkan seluruh jajaran yang ada di DP3A,” terang Kepala DP3A Mitra, Sherly Rompas.

Rompas juga mengungkapkan, tidak hanya DP3A saja, namun seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Mitra, turut dilibatkan dalam kerja bakti di Desa Soyoan, guna memulihkan situasi dan kondisi yang ada di wilayah tersebut.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat supaya bersama-sama bergotong royong untuk saling membantu,” ajak Sherly Rompas. (***)

  • Bagikan