https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Bupati FDW Panen Nilam Bersama Pemdes Dan Masyarakat Poopo Utara

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar menghadiri kegiatan panen perdana tanaman nilam, pembagian bibit nilam, dan penyerahan BLT DD Desa Poopo Utara secara simbolis di Perkebunan Pangian, Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo, Rabu (3/7/2024).

Secara umum 61,7% luas wilayah kabupaten Minsel merupakan areal pertanian dengan luas sebesar 89 ribu 923 hektar serta areal perkebunan dengan luas sebesar 46 ribu 400 koma 97 hektar.

Bupati FDW dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumber daya alam adalah berkat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita oleh karena itu sumber daya alam itu yang diberikan Tuhan harus kita kelola dengan baik.

“Kiranya lahan lahan pertanian yang ada dapat digunakan dengan baik, Pemkab Minsel tentunya hadir dalam memfasilitasi kebutuhan para petani dalam RKPD Tahun 2025 sudah dimasukan tentang rencana pembelian alat penyulingan untuk nilam,” ungkap Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini stafsus Bupati, Forkopimcam Ranoyapo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, penyuluh pertanian Kecamatan Ranoyapo dan masyarakat Desa Poopoh Utara.

Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Kepala Dinas PMPTSP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Pertanian, Camat Ranoyapo, Hukum Tua Desa Poopo Utara dan Hukum Tua se-Kecamatan Ranoyapo.

(*/toar)

I
  • Bagikan