Sambut program prioritas pariwisata Jokowi di Manado, GSVL: Ayo terus berbenah

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut membuka kegiatan pembangunan kemitraan pariwisata Kota Manado, antara Forkopimda dan stakeholder pariwisata, Rabu (23/10/2019).

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pengembangan pariwisata di Kota Manado menjadi salah satu program Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE sejak menjabat tahun 2016 lalu.

Karenanya, untuk terus menggeliatkan dunia pariwisata maka Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) berupa dialog pembangunan kemitraan pariwisata yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Dearah (Forkopimda) bersama stakeholder pariwisata seperti rumah makan dan restoran, yang digelar di salah satu hotel di kawasan Megamas, Rabu (23/10/2019).

Walikota GSVL dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Forkompinda Kota Manado yang hadir. Ini merupakan wujud kebersamaan membangun Kota Manado.

Walikota mengajak stakeholder untuk terus berbenah untuk menyambut program prioritas pariwisata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

“Mari kita sambut program prioritas Presiden Jokowi Widodo untuk Sulawesi Utara khususnya tiga daerah yakni Bitung, Minahasa Utara dan Manado. Dan khusus Kota Manado, pemerintah dan masyarakat saya ajak untukkita terus berbenah diri. Banyak hal yang harus kita benahi termasuk fasilitas dan objek wisata yang perlu mendapat dukungan masyarakat dalam menyambut agenda nasional kepariwisataan di daerah kita,” ujar Walikota GSVL.

Tak lupa dirinya memberikan apresiasi kepada jajarannya dimana iven Manado Fiesta yang sudah digelar tiga kali secara berturut-turut (2017, 2018, dan 2019) bisa mengantar untuk tahun 2020 masuk dalam 100 Calender of Event Pariwisata Nasional.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wawali Mor, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Forkompinda Kota Manado, sejumlah pejabat Pemkot Manado, pelaku usaha rumah makan dan restoran. Acara didahului dengan laporan kegiatan oleh Kadis Pariwisata Dra Lenda Pelealu MSi.(DONWU)

Baca Juga:  Dukung program “Marijo Bakobong”, Kaban Liny: Jika tidak ada lahan, digunakan polibag
  • Bagikan