Wakili Walikota GSVL, Wawali Mor hadiri Konferensi Tingkat Menteri AIS Forum 2019

  • Bagikan
Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan menghadiri Konferensi Tingkat Menteri AIS Forum 2019, , Kamis (31/10/2019).
Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan menghadiri Konferensi Tingkat Menteri AIS Forum 2019, , Kamis (31/10/2019).

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diwakili Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE, menghadiri kegiatan Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2019, yang dipusatkan di Kota Manado. Kegiatan dibuka Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marin), Luhut Binsar Panjaitan, bertempat di Pohon Kasih Kawasan Megamas, Kamis (31/10/2019).

Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Forum AIS tahun 2018 lalu, kali ini Kemenko Marin bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) juga menyelenggarakan forum 1000 Start-up Digital bertajuk “Ignite the Blue ”.

Kegiatan ini digelar di sela-sela Pertemuan Tingkat Pejabat Tinggi dan Pertemuan Tingkat Menteri AIS Forum.

“Saya tentunya akan selalu mendukung secara maksimal perkembangan start-up di Indonesia dan mendorong pembentukan startup yang terkait sektor kemaritiman,” ujar Menko Luhut.

Sebagai informasi, telah ada 23 delegasi yang akan ikut Forum AIS 2019 ini, yakni Bahrain, Fiji, Komoro, Papua Nugini, Guinnea Bissau, Irlandia, Jamaica, Jepang, Kiribati, Madagascar, Maladewa, Malta, Marshall Island, Palau, Filipina, Samoa, Seychelles, Srilanka, Saint Kitss and Navis, Timor Leste, Tonga, Papua Nugini yang memastikan hadir.

Dari ke-23 negara tersebut, empat delegasi di antaranya yakni Maladewa, Papua Nugini, Timor Leste, dan Guinnea Bissau dipimpin oleh menteri pariwisata negara masing-masing. Sementara itu, jumlah peserta yang hadir diperkirakan mencapai ratusan orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, antara lain Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Purbaraya, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Iptek dan Budaya Maritim Safry Burhanudin, Direktur Konservasi Kenaekaragaman Hayati Laut Ando Rusandi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Kepala Staf Kodam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setiawan, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Dandim 1309 Kol Arh Christian Tanjong, Kepala/Wakil Kepala Daerah se-Sulut, para delegasi Archipelagic and Island State (AIS) Forum.(DONWU)

Baca Juga:  Ayo ikut lomba Tik Tok MDB dan menangkan hadiahnya
  • Bagikan