Pnt GSVL ajak Panji Yosua peka melihat permasalahan di tengah masyarakat

  • Bagikan
Pnt GS Vicky Lumentut selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM yang juga Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, saat membawakan sambutannya.
Pnt GS Vicky Lumentut selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM yang juga Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, saat membawakan sambutannya.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang juga Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM, Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak Panji Yosua GMIM terus menjadi pelopor pelayanan, mencari dan membawa para anggota PKB GMIM yang belum aktif dalam persekutuan, diajak untuk bersama dalam persekutuan ibadah.

Dikatakan pelayan Tuhan yang juga menjabat Walikota Manado ini, Panji Yosua juga perlu menjaga keseimbangan dalam kehidupan bermasyarakat dan berjemaat, termaksud kepekaan dan ketajaman Panji Yosua di tengah masyarakat, melihat masalah yang ada, baik sosial, bidang pertanian, perkebunan dan perikanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Masalah yang ada kita rumuskan cari solusi kita, kita berikan masukan kepada pemerintah dan bantu pemerintah cari jalan keluar terkait masalah yang ada di tengah masyarakat khususnya di kalangan warga PKB Sinode GMIM,” ujar Pnt GSVL dalam sambutannya di kegiatan Rapat Konsultasi Perdana Panji Yosua PKB GMIM, yang dipusatkan di Grand Kawanua City Walk (GKCW) Transmart Kairagi, Jumat (01/11/2019).

Pnt GSVL tak lupa menyemangat PKB GMIM harus terus ditancapkan melalui Panji Yosua lewat slogan Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan.

“Apa yang kita kibarkan, apa yang kita kobarkan, apa yang kita kabarkan, saya ingin tegaskan kembali kepada kita semua apa yang kita kibarkan adalah panji Kristus melalui gereja, jangan kita kibarkan yang lain,” tegasnya.

Panji Yosua PKB GMIM harus terus mengobarkan semangat melayani seperti dalam Alkitab dimana Yosua itu memiliki intergritas dan militasi yang luar biasa kepada Tuhan, membawa keluarganya itu beribadah kepada Tuhan.

“Maka semangat Yosua ini kita warisi untuk kita kobarkan,” ujar Pnt GSVL.

Baca Juga:  MTPJ GMIM 5-11 Juli 2020: Hargai dan topanglah mereka yang bekerja keras untuk kebaikan

Diketahui, Rapat Konsultasi Perdana Panji Yosua ini digelar di Kota Manado, dimana Jemaat GMIM Zebaoth Paniki Bawah Wilayah Mapanget Satu menjadi tuan rumah pelaksana. Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Melky Tamaka MTh, yang dilanjutkan dengan diskusi panel.(DONWU)

  • Bagikan