Rapat Konsultasi Perdana Panji Yosua PKB GMIM sukses, Pnt GSVL kaget peserta membludak

  • Bagikan
Pnt GS Vicky Lumentut selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM yang juga Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM saat membuka kegiatan konsultasi perdana Panji Yosua PKB GMIM.
Pnt GS Vicky Lumentut selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM yang juga Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM saat membuka kegiatan konsultasi perdana Panji Yosua PKB GMIM.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM sukses menggelar rapat konsultasi perdana, Jumat (01/11/2019). Rapat konsultasi perdana ini digelar di Kota Manado, dimana Jemaat GMIM Zebaoth Paniki Bawah Wilayah Mapanget Satu menjadi tuan rumah pelaksana. Kegiatan ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Melky Tamaka MTh.

Yang menjadi pembeda dari Panji Yosua ini adalah, berbagai perbedaan dengan latar belakang berbeda, termasuk latar belakang dan afiliasi politik ditanggalkan. Tak ada warna-warni partai politik di organisasi ini, karena semua menjadi satu sebagaimana slogan Pani Yosua, yakni SIAP BERSATU, singkatan dari Saya Ingin Ada Perubahan Bersama Tuhan.

Hal itu dibuktikan dengan antusiasnya utusan Panji Yosua PKB GMIM yang hadir dari berbagai wilayah dan jemaat GMIM, memadati Grand Kawanua City Walk (GKCW) Transmart Kairagi, lokasi pelaksanaan rapat konsultasi. Wajar bila dikata Panji Yosua PKB GMIM menjadi pemersatu perbedaan.

Bahkan Pnt DR GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua PKB GMIM yang juga Ketua Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, kaget melihat banyaknya peserta yang hadir dalam rapat konsultasi perdana ini.

“Target panitia pelaksana diperkirakan 2000 peserta, namun ternyata dari registrasi baik lewat media sosial dan lansung di lokasi kegiatan pesertanya membludak menjadi 2500. Tentu ini perlu kita syukuri sebagai alat dalam kesaksian untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,” ujar Pnt GSVL, dalam sambutannya.

Untuk itu, pelayan Tuhan yang juga menjabat Walikota Manado ini berharap Panji Yosua adalah pelopor pelayanan, yang mencari dan membawa para anggota PKB GMIM yang belum aktif dalam persekutuan, diajak untuk bersama dalam persekutuan ibadah.

Baca Juga:  Pesan Sinode GMIM kepada Pelsus Rayon Manado: Pahami gereja dan politik, jaga 4 pilar bangsa

Usai ibadah dan sambutan, dilanjutkan dengan diskusi panel, dengan para narasumber antara lain Pnt GSVL, konseptor dan pendiri Panji Yosua PKB GMIM Drs Jackried Maluengseng MSi, mewakili Kodam Merdeka, dengan moderator Friko Poli.

Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM, Panglima Panji Yosua James Karinda SH MH dan jajaran, Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kasat PolPP Steven Liow, para Hamba Tuhan dan undangan.(DONWU)

  • Bagikan