Rakornas Forkompimda, GSVL: Daerah adalah kunci berjalannya program pemerintah pusat

  • Bagikan
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama para kepala daerah menghadiri Rakornas Forkompimda di SICC Bogor.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama para kepala daerah menghadiri Rakornas Forkompimda di SICC Bogor.

BOGOR, BERITASULUT.CO.ID – Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesian Maju Pemerintah Pusat Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) tahun 2019, bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

“Forum ini merupakan bentuk penyampaian langsung dari visi dan misi presiden kepada daerah. Pemahaman di tingkat daerah adalah kunci berjalannya program yang direncanakan pemerintah pusat,” ujar Walikota GSVL.

Mengutip pernyataan Mendagri Tito Karnavian, Presiden Jokowi telah memaparkan visi dan misinya untuk lima tahun pemerintahan ke depan. Namun paparan itu belum pernah dilakukan secara langsung di hadapan seluruh unsur pimpinan daerah.

Dikatakannya, lima visi yang dipaparkan Presiden Jokowi, mulai dari pembangunan manusia, pendidikan dan kesehatan, melanjutkan infrastruktur, menyederhanakan aturan investasi, dan reformasi birokrasi, agar bisa benar-benar dipahami. Selain itu keinginan Jokowi untuk mempermudah membuka lapangan kerja, juga harus dipahami di tingkat daerah.

Selain Walikota GSVL dan para kepala daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selaku pelaksana kegiatan juga mengundang Pimpiman DPRD serta unsur kemanan tingkat daerah, mulai dari Kapolda, Pangdam, Kapolres, hingga Kajati.(DONWU)

Baca Juga:  Besok Pemilu, beredar surat Walikota Manado untuk ASN-THL
  • Bagikan